Bukit Moko Bandung – Menikmati Keindahan Tempat Wisata Malam Di Bandung

Posted on

Bukit Moko – Bandung siapa yang tidak mengenal kota kembang satu ini di sini akan banyak sekali tempat wisata di Bandung yang sudah sangat banyak di kenal akan panorama alam yang begitu sangat indah, eksotis, alami dan bahkan ada juga tempat yang sangat romantis dan tentu bisa dijadikan sebagai salah satu pilihan untuk tempat kencan bersama pacar atau teman-teman.

gambar bukit moko
bukit moko fhoto indrayuheryputra

Di Bandung juga ada salah satu tempat yang bisa memberikan hal itu semua nama tempatnya adalah Puncak Bukit Moko Bandung, lokasi Bukit Moko Bandung berada di daerah kampung Buntis Bongkor, Cimenyan. Tempat wisata Bandung satu ini juga biasa di sebut dengan nama puncak Bukit Bintang Bandung tapi yang lebih popular di kalangan anak-anak muda biasa disebut dengan nama Puncak Bintang Bukit Moko Bandung.

Baiklah pada kesempatan kali ini saya akan mengulas salah satu tempat wisata alam yang sangat menarik sekali tempat ini juga masih terbilang baru yang diresmikan di Bandung. Nama objek wisata yang sangat popular di kalangan anak-anak muda Bandung dan para pecinta alam.

Tempat wisata ini merupakan salah satu lokasi di kota Kembang yang romantis. Nama tempat ini adalah Puncak bintang Bukit Moko Bandung. Teman-teman tidak usah kaget lagi, jikalau tempat wisata satu ini selalu sangat ramai di kunjungi oleh para pengunjung pada saat akhir pekan, terutama lagi pada saat malam minggu apalagi jika sedang dalam masa liburan.

Bukit Moko adalah sebuah kawasan yang terletak di Puncak di sebuah bukit yang ada di daerah Cimenyan Bandung. Berada di atas ketinggian yang mencapai 1.500 M dari atas permukaan air laut. Hal ini lah yang membuat objek wisata alam di Bandung satu ini mempunyai hawa yang sangat sejuk.

Jadi teman-teman tidak usah heran kalau kawasan wisata satu ini selalu tampak di selimuti oleh kabut tebal, terutama lagi pada saat di pagi hari dan menjelang sore juga malam hari.

Bukit moko yang dahulunya hanyalah sebuah kawasan hutan pinus sadapan yang secara resmi di buka untuk kawasan wisata puncak Bukit Bintang dan dibuka secara umum pada tanggal 23 sept 2014 lalu, yang di kelola oleh perum perhutanan divisi regional Provinsi Jawa Barat dan Banten.

Bagi teman-teman yang sudah sangat sering berkunjung ke Bukit Moko Bandung. Tempat wisata satu ini seperti sudah menjadi rumah kedua, alasan ini karena di tempat wisata ini terdapat sebuah warung daweung”Nongkrong” atau moko yang biasa mereka singgahi.

Baca juga :

Wisata Bukit Moko Bandung

Bagi teman-teman yang belum pernah mengunjungi Bukit Moko Puncak Bintang dan bertanya-tanya apasih daya tarik di Puncak Bintang di Bukit Moko di bandung ini ? apa daya tarik dari tempat wisata satu ini sehingga begitu sangat popular sekali dan banyak di bicarakan di dumai seperti di media social.

Menikmati Pemandangan Kota Bandung Yang Sangat Indah di Bukit Moko Malam Hari

Bandung yang sudah sejak lama dikenal sebagai “Wisata belanja” dan “surge Wisata Kuliner”yang sedang berlibur pada zaman sekarang, kota ini yang terlebih dahulu dikenal sebagai kota kembang. Bahkan Kota Bandung ini di berinama Paris Van Java oleh orang-orang Belanda.

Alasan orang Belanda menyebut Kota Bandung dengan Paris Van Java ialah karena keindahan Kota Bandung pada masa itu mulai dari keindahan alam, dengan iklim yang dingin, mempunyai gedung dengan arsitekture Art Deco serta kecantikan mojang Bandung yang di kenal dengan “nyai-nyai” hal ini karena seperti mirip kota di eropa yaitu Paris Perancis.

Jika teman-teman sedang di Kota Bandung dan ingin menikmati Kota Bandung di malam hari, di Kota ini adalah salah satu pilihan, ya nama tempatnya adalah Puncak Bintang Bukit Moko. Sudah sangat jelas sekali jika teman-teman dating ke tempat wisata satu ini.

Teman-teman akan bisa menikmati sisi eksotis dan romantis kota Bandung di malam hari dengan cara yang sempurna. Di tempat ini merupakan lokasi terbaik untuk melihat hamparan keindahan gemerlap lampu-lampu yang ada di Kota Bandung dengan dan segala aktifitas yang ada di malam hari.

Mungkin jika teman-teman membayangkan bagaimana eksotis dan romantisnya hal ini jika sedang bersama sang kekasih tercinta. Berada dari lokasi yang sangat jauh dari keramaian yang sangat tenang, menikmati suhu udara kawasan yang sangat dingin jika di malam hari.

Duduk berduaan sambil menikmati makanan kecil, minum-minuman yang menghangatkan dan sambil ngbrol ringan dengan sang kekasih tentu hal yang sangat romantis bukan dilengkapi dengan keindahan lama hari kota Bandung di Puncak Bukit Moko Bandung yang sangat tinggi.

Hal ini sudah di pastikan bahwa kalian akan sangat terpana dan pasti kalian juga akan betah duduk berlama-lama di tempat ini, atau mungkin teman-teman bisa setiap saat mengunjungi tempat ini lagi, tentu karena alasan yang sangat menakjubkan ini.

Baca juga :

Menikmati Sunset di Bukit Moko Bandung

Sepertinya tidak ada masalah kalau waktu yang sangat tepat untuk menikmati sunset di Bukit Moko Bandung yaitu pada sore hari menjelang malam merupakan waktu yang bisa di bilang sangat special, karena di waktu inilah teman-teman akan bisa menyaksikan saat-saat matahari yang sudah akan terbenam karena akan di gantikan oleh sang Bulan.

Di waktu ini sudah di pastikan bahwa teman-teman akan merasakan sensasi yang sangat lebih dan tentu spektakuler. Jika teman-teman sedang berada di Bukit Moko Bandung dan berada tepat di kawasan hutan pinus yang lebat dan masih sangat alami, sambil menikmati efek sinar matahari yang akan terbenam dengan warna kuning keemasan, hal ini maka akan mengeluarkan warna siluete yang indah pada saat menembus celah batang-batang dan dedauanan dari pohon pinus.

Berjalan Menikmati Hutan Pinus Bukit Moko Bandung

gambar bukit moko
bukit moko fhoto arif_awipipir

Bukit Moko merupakan sebuah kawasan wisata hutan pinus yang sangat lebat sekali, masih alami dan indah di Bandung. Jika pada tulisan admin yang lalu yang menawarkan sensai wisata kuliner dengan background alam berupa hutan pinus yang ada di kawasan wisata Lembang yaitu The Lodge Maribaya.

Maka disini teman-teman juga bisa menikmati wisata alam khas dataran tinggi Bandung Bukit Moko dengan cara berjalan-jalan/hiking.

Menyusuri jalanan sambil berjalan yang sudah di sediakan oleh pengelola untuk keperluan trekking wisatawan, yang dimana di sepanjang jalan yang akan teman-teman lewati, teman-teman bisa menikmati keindahan serta suasana alam yang sangat istimewa.

Diteman oleh ribuan pohon pinus yang tinggi menjulang dan sangt indah dengan warna-warni daunnya, tidak ketinggalan pula suhu udara di kawasan hutan yang sangat sejuk, area hutan pinus yang sangat bersih dan tertata dengan santai.

Menikmati sambil menghirup udara segar dan juga menyehatkan, berkeliling di kawasan hutan pinus Bandung juga bisa menghangatkan tubuh dan bahkan bisa mengeluarkan keringat tentu hal ini bisa menyegarkan tubuh dan juga jiwa.

Bermalang di Camping di Bukit Moko Bandung

Menikmati liburan di Kota Bandung dengan waktu yang lama pastinya teman-teman harus menginap di sejumlah hotel di Bandung guna untuk berisistirahat, akan tetapi jika teman-teman datang ke Bukit moko hanya dengan dana minim.

Teman-teman bisa menikmati sensasi liburan di Kota Bandung dengan cara yang cukup menatang yaitu dengan cara menginap atau bermalam di kawasan wisata alam terbuka yaitu dengan cara berkemah atau camping.

Baca juga :

Fasilitas Wisata Bukit Moko Bandung

Sebagai kawasan tempat wisata umum dengan dataran yang tinggi di atas pegunungan Bandung. Tempat wisata bukit Moko juga sudah di sediakan beberapa fasilitas wisata oleh pengelola dan cukup memadai dan juga refresentatif.

Di bawah sudah admin sediakan beberapa daftar fasilitas wisata yang bisa teman-teman temukan dan bisa di gunakan ketika sedang berkunjung ke Bukit Moko Bandung.

  • Mushola
  • Toilet
  • Tempat beristirahat
  • Track hiking
  • Camping Ground
  • Warung daweung
  • Area parker

Harga Tiket Masuk Bukit Moko Bandung

Bagi teman-teman yang berniat untuk mengunjungi tempat wisata satu ini dan bertanya berapa tiket masuk bukit moko bandung. Teman-teman tidak usah khawatir akan harganya, karena teman-teman hanya akan mengeluarkan uang sebesar RP.8000/orang.

Jika teman-teman juga berniat untuk masuk ke lokasi warung daweang/moko teman-teman hanya harus membayar tiket masuk sebesar Rp10.000/orang.

Alamat Bukit Moko Bandung

Objek wisata alam Bukit Moko Bandung terletak di salah satu Kampung di Bandung yaitu di Kampung Buntis Bongkor, desa Cimenyan, Kab Bandung, Prov Jawa Barat.

Jam Buka Bukit Moko Bandung

Untuk jam buka bukit Moko tempat wisata satu ini di buka untuk setiap dan 24 jam full.

Rute Jalan ke Bukit Moko Bandung

Untuk cara akses menuju ke Objek wisata bukit moko Bandung, teman-teman bisa menggunakan banyak alat transfortasi, untuk menuju ke lokasi ini ada baiknya jika dengan mengggunakan kendaraan pribadi, karena lokasi Bukit Moko sangat jauh dari jalan utama Kota Bandung.

Lokasi Bukit Moko Bandung sangat mudah di jangkau karena lokasinya tidak jauh dari terminal cicaheum, yang berjarak kira-kira 10 km saja.

Tipm Berwisata ke Bukit Moko Bandung

  • Jika teman-teman ingin berkunjung ke Bukit Moko ada baiknya kalau hanya dating di hari-hari biasa, karena di akhir pekan atau libur pasti sangat ramai sekali di kunjungi.
  • Jika teman ingin menikmati kabut tebal yang indah dengan menutupi atas Kota Bandung pada pagi hari, teman-teman bisa berangkat dari rumah lebih pagi, dan usahan dating ke lokasi bukit Moko Bandung pada pukul 05.00-06.00, jika ingin menikmati sunset teman-teman bisa datang dari sore sehingga pada saat sunset tiba teman-teman sudah tiba di lokasi.
  • Karena rute jalan atau jalur menuju ke lokasi Bukit moko Bandung masih kurang bagus dan juga licin ada baiknya kalau teman-teman yang membawa kendaraan pribadi berhati-hati.
  • Bawa pakaian tebal untuk menghangatkan badan karena udara di sini sangat dingin.

Maps Bukit Moko Bandung

Demikianlah ulasan dari admin mengenai Bukit komo Bandung. jika teman-teman memerlukan referensi tempat wisata terbaik tetap kunjungi terus wisatajalan.com

Baca juga tempat wisata menarik lainnya :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *